Berno Sang Ketua Geng



“Guys, kalian sekarang wajib datang ke basecamp kita nanti malam.” ujar Berno. Berno adalah seorang ketua geng BLETAX (Barudak Levis dan 2 TAX) yang sedang menghubungi panglima geng BLETAX. Nama samarannya Usep, nama aslinya Akang Usep sami sareng Nguseup. Ok teu asup .
                Berno yang berbadan kekar, bermuka sangar, bertubuh kekar, berkulit hitam dan Jomblo L. Berno mendatangi basecamp lebih awal untuk merencanakan sesuatu. Malam pun tiba, semua geng pun berkumpul di basecamp tempat mereka ngala lauk . engga ketang 
                Tidak lama kemudian Usep sang panglima menyuruh anggota untuk berbaris layaknya anak pramuka. Kemudian Usep yang bertubuh kecil namun goreng adat ini memberikan arahan kepada seluruh anggota untuk menyambut sang ketua Berno.
                “Siiiap graak!! Untuk amanat istirahat di tempat grak !” (aneh inimah geng teh yah ) 
Kemudian berno berpidato. “Assalamualaikum warrahmatulahi wabarakatuh, untuk anggota yang saya hormati dan saya banggakan, saya ucapkan terimakasih. Pada kesempatan kali ini saya akan mengumumkan bahwa ketua geng Bagja sedang mengadakan bakti sosial yang akan diselenggarakan di kampung Waringin tepatnya di lapangan Tohir, minggu depan, untuk menghargainya kita akan datang, dan kita akan bantu mereka. Setuju?” semua anggota pun berteriak “Setuju!!!”, “Selama saya menjabat sebagai ketua, saya belum pernah melihat kalian se semangat ini” ujar Berno. Usep berucap dalam hati “Gimana ga semangat kalo geng nya cewe cantik semua hihi…“. “Siapkan semua perlengkapan kalian, jaga mental kalian. Cukup sekian dan terima kasih wasalam ” ujar Berno.  Selesailah pengumuman yang di berikan ketua geng kepada anggotanya.
                1 hari sebelum hari H semua anggota geng BLETAX pun bergegas menyiapkan pelengkapan nya termasuk panci, kompor, sapu, pengki dan tidak lupa minuman kemasan (mau kemping kayanya yah guys )
                Geng yang di maksud adalah geng BAGJA (Barudak Girls Japanesse) yang di ketuai oleh Edward stewart panggil aja esih. Geng BAGJA ini hampir semuanya adalah gadis cantik, kecuali seorang pria yang setengah- setengah (setengah orang setengah robot ) panggil aja Uchuld nama aslinya adalah Udin lucu (hiih unyu yah guys  ). Esih terbilang sangat cantik, charming dan menawan. Namun dia mempunyai penyakit phobia, yaitu phobia  dengan laki-laki (cerita nya si esih ini sering banget di kecewain sama laki-laki juga sakit hati makanya phobia). Namun berbeda 180% dengan uchuld, satu-satunya lelaki dalam geng bagja ini mempunyai kulit sawo matang dan ketika berjalan sangat lemah gemulai  seperti tanpa tulang.
                Tibalah saatnya bakti sosial yang dilakukan kedua geng, mereka berkumpul di lapangan dan saling bersalaman. Kerja bakti yang mereka lakukan adalah membersihkan lapangan. Ketika esih sedang asyik menyapu, Berno menghampiri Esih sambil tersenyum, (cieee Berno caper). Sambil berjalan Berno berkhayal  “Mau ga yah Esih jadi kekasih hatiku? Ohh esih aku suka padamu” tersadar karena Berno tidagor kana tihang gawang.
                Lalu akhirnya bakti sosial yang dilakukan untuk masyarakat ini telah beres dan ke 2 geng tersebut bergegas istirahat sambil menyantap makanan. Namun kedua ketua menghilang entah kemana.
                Ternyata Berno dan Esih sedang asyik bercanda di warung Pak Toha di samping lapangan. Berno memberanikan diri untuk menyatakan cinta kepada Esih. Berno pun memegang tangan Esih dan berkata “Mau ga jadi pacar aku? Kalo gamau aku dagorin ” ternyata Esih adalah anak dari preman caringin dan Esih pun bilang kepada sang ayah. Dan Berno pun di gebugan.
                                                                TAMAT

Hikmah dari cerita tersebut:
·         Jadilah seorang Berno yang berani mengungkapkan cinta di warung pa toha. Pastinya di tolak.
·         Jadi geng itu tak harus selalu berontak, dan selalu melakukan hal negatif. Jadilah geng yang kreatif dan bermanfaat.
·         Buanglah sampah pada tempatnya.



       Fadli Ihsan
       2013

Komentar

Postingan populer dari blog ini

*Living without parental love*

CAHAYA PONDOK

Makan Malam terakhir