Sulitnya menjadi Remaja Zaman Sekarang


Ada yang bisa menafsirkan apa makna dibalik gambar yang dibuat Fani Lindriani ini?

Menafsirkan gambar akan sangat variatif hasilnya tergantung sudut pandang mana yang dipakai pengamat gambar. Hal ini karena tafsiran sifatnya sangat subjektif. Tapi saat penulis bertanya pada si pembuat karya ini, Fani menuturkan alasannya kurang lebih seperti ini.

Sebelum mengenal konsep iluminati, dia memutuskan untuk menjadi orang rumahan, tidak banyak bergaul di luar rumah karena konsekuensi banyak bergaul bisa terkena dampak pergaulan buruknya seperti narkoba, free seks, dan lain sebagainya.

Namun, setelah mengenal konsep iluminati, akhirnya dia menyadari bahwa ternyata pengaruh jahatnya bisa saja nyampe ke dirinya sekalipun dia bersembunyi di rumah dan menutup diri dari pergaulan kebanyakan orang. Tentu saja penyebarannya bisa melalui layar TV yang dia tonton, atau dari tayangan hiburan artis-artis favorit dia.

Lalu, bagaimana solusinya ya?
Fani sempat kaget juga ketika melihat artis favoritnya ternyata masuk jaringan iluminati. Sedih dan galau bukan main. Bagaimana tidak, dia sempat menyanjung dan memuja artis idolanya dan sangat ingin menonton konsernya. Begitu dia tahu, ternyata idolanya seperti itu. Wah, hancur banget ya hatinya.

Iluminati itu apa sih? Wah kalo yang ini mah kalian bisa searching sendiri di mbah Google tuh. di You tube juga banyak tayangannya. Bisa kalian cari referensinya.

Inti dari gambar di atas adalah, sebagai remaja, pandai-pandailah bergaul dan selektif memilih idola. Bukan masalah kalian senang bergaul di luar rumah, atau menjadi remaja rumahan. Tapi menjadi pribadi berkarakter dan memiliki iman kuat, itulah kunci utama meraih kepribadian yang hebat.

Keep istiqomah in your faith. Thank you so much to Fani for the picture.
by : Eni

Komentar

Postingan populer dari blog ini

*Living without parental love*

CAHAYA PONDOK

Makan Malam terakhir