BATU AKI

 


Di satu desa tepatnya kampung Babakan reungas,ada seorang kakek yang bernama adull lalu diusianya 67 tahun ia meningal dunia,dan ia mempunyai satu kebun yang dia berinama kebun adull dan ia bersumpah "kebun ini kebun adull ini tidak akan aku jual hingaa aku sudah menjadi segengam tulang" (dengan nada marah) penunggu hutan itu pendengar sumpah yang di ucapkan kakek adull dulu dan kini sudah meningal dunia .

Dikemudian hari anak dari kakek adul itu menjual kebun kakek, dikebun itu terdapat batu yang sangat besar dan tidak bisa dihancurkan oleh apapun bahkan eskapator Mun tidak bisa menghancurkan nya,dan diyakini bahwa batu itu memiliki misteri.

Lantas ketika sudah terjual kebun itu oleh anak dari kakek adull yang bernama rafinka.

Sekitika kebun itu berubah menjadi gelap menakutkan dan tidak ada yang berani menatap kebun itu sampai pembeli tanah itupun tidak menempati nya

Beberapa tahun kmudian ada seorang wanita yang menangis dan tersesat di kebun itu lalu berteriak "haii walaii temanku tolong akuu aku tersesat aku butuh bantuan " datang lah seorang kakek yang berbicara"Hay wanita cantik kau ingin ku bantu aph nona" wanita itu mnjawab"aku malu kakek aku malu ..(sambil menangis)aku ingin harta dan kecantikan yang hakiki yang tidak ada wanita didunia ini yang secantik diriku "lalu kakek itu bilang "saya bisa memberimu semuanya tapi kamu harus memberi saya sesajeun darah ayam setiap malam jum at ,kamu bisa melakukan nya"wanita menjawab "akan saya lakukan untukmu "..

Dan karena kejadian itu batu ini dipercaya bisa mengabulkan apapun yang dinamakan *batu aki*


Rohimatun Syadiah

Kelas XI IPS 

MA Al Husna 

2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

*Living without parental love*

CAHAYA PONDOK

Makan Malam terakhir